G
N
I
D
A
O
L

BAND & BIOLA

Seni Musik adalah hasil karya seni berupa bunyi yang dituangkan dalam bentuk lagu atau komposisi sebagai ungkapan perasaan dan pikiran penciptanya melalui unsur-unsur pokok musik yaitu melodi, irama, harmoni dan bentuk atau struktur lagu serta ekspresi sebagai sumber kesatuan. Ekstrakulikuler Band merupakan salah satu wadah pendidikan diluar jam pelajaran sebagai wadah pengembangan bakat yang harus dibimbing dan diarahkan sehingga nantinya anak didik mendapat pengetahuan dan skill yang memadai terutama dibidang permainan alat musik.

Band sebagai kegiatan kelompok perlu latihan khusus agar tercipta kerjasama yang baik. Di SMAN 4 SIDOARJO terdapat 2 ekstrakulikuler yang memfokuskan ke Seni musik, yaitu band (D’Squatro) Dan Biola.

Adapun Visi & Misi Ekstrakulikuler tersebut:

VISI:

Menciptakan wadah dalam bentuk komunitas yang bergerak di bidang pengembangan bakat bermusik, dan menjadi sarana pengembangan dan pembinaan talenta bagi siswa-siswi SMA Negeri 4 Sidoarjo.

 

MISI:

  1. Membantu tiap individu untuk lebih dalam mengembangkan keahliannya di dalam bidang musik.
  2. Menjadikan siswa-siswi SMA Negeri 4 Sidoarjo yang memiliki kepekaan dalam apresiasi seni, khususnya di bidang seni musik.
  3. Membentuk siswa dan siswi SMA Negeri 4 Sidoarjo yang berkemampuan dalam menguasai alat musik yang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing induvidu.

 

Tujuan Ekstrakulikuler:

Yang ingin dicapai dari program kegiatan ekstrakurikuler, diantarannya:

  1. Menciptakan aktiviitas yang dapat menjadi sarana pengembangan bakat dan minat siswa/i SMA Negeri 4 Sidoarjo di bidang musik.
  2. Menciptakan Individu Individu yang memiliki kepekaan bermusik dan apresiasi seni musik yang tinggi dan berpengetahuan umum.

 

Prestasi Target: Band:

  1. Mengisi acara TV Lokal
  2. Berpartisipasi dalam Event atau Lomba dalam jangka waktu yang sudah ditentukan

*Lomba

* Partisipasi kegiatan

* Kegiatan Porpinsi

* Kegiatan dinas kabupaten

* Kegiatan sekolah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *